Use this space to put some text. Update this text in HTML

iklan

Jumat, 04 Juli 2014

Tips Menjalani MOS

Hai semua... musim MOS segera tiba nih. MOS merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekolah pada tahun ajaran baru. Biasanya kalau MOS gini para siswa baru akan diberikan tugas-tugas yang bisa dibilang aneh- aneh. Ada juga sebutan SENIOR bagi kakak kelas dan JUNIOR bagi siswa baru. Dan aturan yang paling nyebelin adalah "Senior selalu benar , Junior selalu salah". Karna itu, Junior sering banget dimarahin oleh Senior, walaupun sebenarnya Junior itu benar. Yaa.. begitulah gambaran MOS. Tapi, sisi baiknya kita akan nambah temen... Dan sekarang, aku punya ttips buat menjalani MOS. Berikut tipsnya:

1. Patuhi Tata Tertib
   Tata Tertib dibuat untuk dipatuhi. Oleh karena itu, kita harus mematuhi peraturan yang diberikan selama MOS berlangsung. Sebisa mungkin kita harus berusaha mematuhi peraturan yang diberikan, jika kita tidak ingin menjadi korban MOS.

2. Hormati Senior
    Hormati senior itu penting, apalagi waktu MOS. Jangan membalas ketika kita dimarahi, soalnya hal itu gak nyelesaiin masalah, tapi masalah akan menjadi lebih rumit. Jika diajak bicara sebaiknya tatap matanya. Hal itu berarti kita menghormati yang ngajak bicara.

3. Tugas Harus Clear
    Jika kita diberi tugas untuk  membawa ataupun membuat sesuatu, sebisa mungkin kita kerjakan dengan sepenuh hati. Jika tidak kita akan kena batunya, berarti kita telah menyepelekan tugas yang diberikan. Walaupun benar atau salah tetap dikritik, Tapi kan kita sudah usaha.

4. Sabar
   Dalam menjalani MOS, kita harus sabar. Begitu banyak cobaan yang akan menimpa kita. MOS ini dapat menguji dan melatih kesabaran kita. Apapun yang terjadi kita harus sabar.

5. Jaga Kondisi Badan
   Usahakan dalam masa MOS, kondisi tubuh kita harus benar-benar prima jangan sampai sakit. Jika badan terasa agak tidak sehat, sebaiknya segera minum obat. Yang tyerpenting jaga kondisi badan agar dapat menjalani MOS dengan lancar.

6. Ambil Sisi Positif
    MOS ini dilaksanakan bukan tanpa alasan, melainkan juga membawa sisi positif. Melalui MOS, kita akan menemukan teman - teman baru yang akan menjadi teman seperjuangan kita. Trus kita juga akan lebih mengenal lingkungan sekolah.
Selain itu, kita juga akan akrab dengan kakak kelas, karena akhir MOS biasanya semua saling maaf memaafkan. Sebenarnya kalau ada marah marah atau berantem dalam MOS itu hanya akting. Trus MOS ini juga dapat melatih mental kita agar lebih berani. Dalam artian, berani melakukan hal-hal yang positif.

Sekian tips-tips yang dapat saya postingkan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf jika ada salah kata yang tidak berkenan. Bye bye,.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar